Cara Mengecas Power Bank Hippo

0
111

Cara Mengecas Power Bank Hippo

Cara Mengecas Power Bank Hippo pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan merek yang lain. Pasalnya powerbank hanya butuh dicolokkan dengan charger serta melihat lampu indikator sebagai tanda sisa daya baterai. Dalam hal ini, semua pengguna sudah sudah paham sehingga tidak perlu pembahasan lebih lanjut.

Nah yang menjadi permasalahan disini ialah tentang bagaimana merawat supaya powerbank tersebut awet dan tidak mudah rusak. Maka dari itu, untuk memberikan tutorial tersebut, disini kami sudah menyediakan rangkuman menurut yang dilansir dari situs resmi. Seperti apa dan bagaimana? Akan lebih baik jika rincian berikut dibaca hingga akhir.

Mengenai masalah yang paling umum terjadi pada pengguna, sangat sering sekali powerbank baru sudah mengalami drop atau kualitas penyimpanan daya berkurang. Hal tersebut bisa ditandai dengan daya yang disimpan pada baterai cepat terkuras. Bagaimana solusinya?

Pada dasarnya, ketika awal mula membeli powerbank harusnya melakukan perawatan power bank dengan tepat. Dalam hal ini pengguna harus tahu cara serta memahami apa saja yang menjadi baterai powerbank cepat rusak. Sehingga untuk kebelakang hari bisa dilakukan antisipasi supaya lebih awet dan tahan lama.

Cara Mengecas Power Bank Hippo

  1. Lakukan Pengisian Secara Tepat : Tips ini memang terbilang sederhana. Sebab pengisian bisa dilakukan ketika baterai powerbank sudah mulai lemah. Dan dilepas dari charging ketika indikator baterai menyatakan full.
  2. Hindari Penggunaan Smartphone Ketika Mengisi Baterai Dengan Power Bank : Ketika sedang melakukan pengisian daya smatrtphone menggunakan powerbank, akan lebih baik jika tidak sambil digunakan. Pasalnya hal ini hanya menyebabkan arus yang dikeluarkan tidak stabil dan mungkin akan mempunyai dampak buruk bagi ponsel.
  3. Jangan Telalu Sering Dicharge : Akan lebih baik jika tidak terlalu sering melakukan charge pada powerbank. Dalam hal ini pengisian bisa dilakukan jika memang benar-benar dibutuhkan. Intinya, pengisian tersebut dilakukan jika baterai powerbank sudah hampir habis. Dalam hal ini dikaitkan dengan kekuatan baterai yang digunakan. Pasalnya pada jenis tertentu, baterai mempunyai kemampuan hingga beberapa kali charge. Lebih dari kemampuan akan mengurangi kualitas penyimpanan.
  4. Hindari Penggunaan Powerbank Hingga Benar-Benar Kosong : Tedapat sebuah klaim bahwa penggunaan powerbank hingga drop akan memperpendek usia baterai. Sebab powerbank yang dipakai hingga drop akan mempunyai umur lebih pendek jika dibandingkan dengan powerbank yang dipakai tidak sampai habis kemudian di isi ulang.
  5. Hindari Pengisian Daya Yang Berlebihan : Usahakan untuk menghindari pengisian daya powerbank yang secara over. Apalagi powerbank pengguna tidak dilengkapi dengan fitur charging protection. Pasalnya, mengisi daya berlebih akan merusak komponen baterai.
  6. Hindarkan Powerbank Dari Suhu Ekstrim : Seperti yang diketahui, powerbank tidak bisa berada pada tempat yang terlalu panas ataupun dingin. Pasalnya kondisi ini akan menjadikan komponen lebih mudah rusak. Jadi usahakan suhu tetap stabil dan disarankan berada dalam ruangan.

LEAVE A REPLY